Tips Make Up agar mata Terlihat Lebih Segar

Bagi wanita yang selalu ingin tampil cantik, mata menjadi bagian yang semestinya mendapat perhatian khusus mengingat mata lebih cepat mengalami efek penuaan dibanding bagian wajah yang lain. Untuk menjaga agar mata terlihat segar, segar dan tampak bersinar, berikut beberapa tips yang bisa diaplikasikan dalam rias mata:

1. Mengatasi garis halus
Kelopak mata yang penuh dengan garis halus bisa Anda atasi dengan cream shadow. Kuncinya, aplikasikan eyeshadow dengan menggunakan jari, agar baurannya lebih alami. "Jika kulit kelopak mata Anda penuh dengan lipatan dan garis halus, eye shadow biasa akan menonjolkan lipatan. Cobalah aplikasikan conclear atau illuminating foundation untuk memberikan kelembutan pada kelopak mata," ujar Julia Biddecome, make-up artist yang pernah menangani Duchess of Cornwall Camilla pada pernikahannya.

2. Ilusi lebar mata
Tak ada yang bisa memperbesar mata Anda. Tapi, riasan dapat membuat ilusi mata Anda terlihat lebih besar.

"Melentikkan bulu mata adalah cara yang paling efektif untuk membuat mata terlihat lebih besar. Untuk hasil terbaik, jepit bulu mata mendekati pangkal pertumbuhan bulu, lalu aplikasikan maskara, jepit lagi, dan aplikasikan kembali maskara. Sebagai sentuhan terakhir, sikat bulu mata Anda untuk membuang gumpalan maskara," ujarnya.

3. Kelopak mata kecil
Jika Anda termasuk wanita dengan kelopak mata yang sempit sehingga kelopak mata akan bersembunyi jika mata terbuka, Anda harus melakukan sedikit trik riasan mata agar kelopak mata terlihat lebih besar.

"Pastikan Anda melihat lurus ke depan saat mengaplikasikan eyeshadow. Hal ini akan membantu Anda menciptakan bayangan pada garis mata. Jika Anda menggunakan eyeshadow bubuk, Anda perlu kuas yang lebih besar untuk mengaplikasikannya," ujar celebrity make-up artist Lisa Eldridge, yang pernah bekerja untuk Kate Winslet.

4. Mata turun
Sangat mudah untuk menciptakan ilusi mata terangkat. "Pertama, buat garis mata atas dengan menggunakan pensil eyeliner. Gunakan warna coklat atau abu-abu. Lalu, beri sentuhan seperti cat eye,

sumber: viva.co.id

0 comments:

Posting Komentar