Plt. Sekda Pemprov Jabar : Segera Bagikan e-KTP

e-ktp Pemprov Jabar meminta e-KTP segera dibagikan supaya masyarakat bisa segera menggunakannya. Plt. Sekda Pemprov Jabar, Pery Seoparman mengatakan bahwa tidak diperlukan lagi untuk dilakukan verifikasi karena dengan perekaman sidik jari dan iris mata sudah tidak mungkin lagi terjadi duplikasi data.

Saat ini wilayah Jawa Barat telah mencapai 80% lebih dalam perekaman e-KTP, untuk itu e-KTP yang sudah selesai bisa segera di distribusikan.

Perekaman e-KTP di Jawa Barat tahun 2011 dan 2012 berjalan dengan baik, bahkah dari 10 Kabupaten/Kota di Indonesia yang mendapat penghargaan dari Kemendagri 2 diantaranya adalah dari Jabar, yaitu Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bandung.

"Selain itu, kami juga sudah mengajukan usulan ke Kemendagri agar merevisi UU No. 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan. Tujuannya agar penggunaan KTP bisa seumur hidup. Saat ini, KTP hanya berlaku selama lima tahun saja. Padahal, e-KTP ini kan berlaku nasional, jadi harusnya bisa digunakan seumur hidup," ujar Pery Seoparman.

0 comments:

Posting Komentar